Sinopsis Pendekar Pemanah Rajawali episode 1 bag 1

Sinopsis Pendekar Pemanah Rajawali episode 1 bagian 1. Episode pertama di buka dengan narasi tentang kerusuhan yang terjadi di dataran Cina. Kejahatan yang merajalela, serta tentang para pendekar yang datang silih berganti untuk berjuang demi mencoba meredakan kemelut tersebut.

photo0300 Kisah diawali dengan kehadiran Qiu Chu Ji, salah seorang imam dari perguruan Coan Cin Pay. Dia melihat sebuah poster yang di tempel di dinding. Yaitu poster Yo Tiat Sim dan Guo Siauw Thian. Dari keterangan di poster itu di ketahui bahwa Guo Siauw Thian telah tertangkap dan di hukum mati sedangkan Yo Tiat Sim masih buron. Qiu Chu ji menatap sekeliling dan melihat sebuah kepala terpenggal yang mengantung di tiang. Dengan perasaan tidak menentu, Qiu Chu Ji menarik tali di tiang tersebut sehingga kepala tanpa tubuh itu terjatuh. Dengan cepat Qiu Chu Ji menangkap kepala tersebut dan tercekat, “Saudara Kwee..!”

Lalu terbayang pertemuan Qiu Chu Ji dengan Yo Tiat Sim dan Guo Siauw Thian beberapa waktu yang lalu di desa Niu. Saat itu Qiu Chu Ji sedang dalam perjalanan setelah membunuh penghianat bangsa. Karena suatu kesalah pahaman, mereka bertarung, baru setelah Yo tiat Sim melihat kepala Wang Daoqian yang terpenggal, kedua belah pihak sadar bahwa sebenarnya mereka berada di pihak yang sama.

Lalu Guo Siauw Thiandan Yo Tiat Sim mengundang Qiu Chu Ji untuk bercengkrama di rumah mereka. Dalam kesempatan itu Qiu Chu Ji memperkenalkan diri dengan mengatakan bahwa, ‘.. aku Qiu Chuji, telah membunuh banyak bangsa Jin dan para penghianat dengan pedangku. Tapi tidak pernah membuat ku sebagaia sekarang karena telah bertemu dengan kalian berdua, keturunan keluarga hebat.”

Guo Siauw Thian dan Yo Tiat memberi salut mendengar pujian itu. “Sebenarnya kami datang ketempat ini untuk menjauh dari perang dan tinggal di wilayah kekuasaan Jin,” ucap Guo Siauw Thian.

“Benar!” sambut Yo Tiat Sim, “suatu hari akan tiba masanya ketika aku bisa melayani kerajaan Song dengan ilmu tombak keluarga Yo.”

Saat itu, istri kedua pendekar itu sedang sama-sama mengandung dan menantikan anak pertamanya. Li Ping mengandung anak Gua Siauw, sedangkan Bao Xi Ruo mengandung anak Yo tiat Sim. Melihat harapan yang membahagiakan tersebut, pendekar Qiu Chu Ji, menghadiahi Yo Tiat Sim dan Guo Siauw Thianmasing-masing sebuah pisau belati. Maing-masing pisau belati di beri nama sesuai nama calon anak masing-masing, Guo Jing bagi Guo Siauw Thian dan Yo Kang untuk anak Yo Tiat Sim. Lalu kedua pisau itu di tukar. Sehingga Guo Siauw Thianmenyimpan belati Yo Kang sedangkan Yo Tiat menyimpan belati Guo Siauw Thian.

Namun sayang, pertemuan bahagia itu berubah menjadi malapetaka bagi keluarga Yo dan Guo. Pertemanan dengan Qiu Chu Ji membuat mereka di anggap sebagai penghianat dan buronan oleh tentara negerinya sendiri. Sehingga mereka di paksa menyerah untuk di adili. Merasa di perdaya, kedua pendekar itu melawan sekuatnya. Guo Siauw terbunuh dalam pertempuran itu, sedangkan Yo Tiat Sim dapat menyelamatkan diri…. bersambung ke Legend of the Condor Heroes episode 1 bag 2.