Guo Jing | Legend of The Condor Heroes

Guo Jing, tokoh utama Legend of The Condor Heroes. Guo Jing adalah putra dari pendekar Guo Siauw Tian dan Li Ping. Memiliki postur tubuh yang tegap dan gagah, berwajah tampan tapi lugunya tidak ketulungan. Karena keluguannya itu tidak jarang Guo Jing di hina sebagai manusia bodoh, terutama oleh Yo Kang, saudara angkat yang sangat di sayanginya tapi sangat membencinya.

Guo Jing Setelah ayahnya terbunuh di tanggan prajurit Song akibat hasutan Wanyan Hong Lie, Li Ping membawa Guo Jing mengembara hingga ke daerah Monggol. Di Monggol, Gua Jing bersahabat dengan Tuo Lui dan Hua zheng putra dan putri dari penguasa monggol saaot itu Temujin. Di padang pasir monggol itulah Guo Jing belajar ilmu silat dari tujuh orang aneh dari Jiangnan dan belajar memanah dari pemanah hebat monggol guru Jebe. Dalam hal memanah, Guo Jing tidak ada yang menandingi, tapi dalam hal ilmu silat tidak ada kemajuan. Diajari satu jurus, jurus yang lain lupa. Padahal, guru Guo Jing telah terikat sumpah untuk mengadakan pertandingan untuk menentukan siapa yang lebih unggul antara Yo Kang dan Guo Jing di saat usia mereka 18 tahun.

Untunglah ada Pendekar Ma Yu yang mengetahui masalah tidak bisa tidur nyenya yang di derita Guo Jing. Saat masih kecil, Guo Jing pernah membunuh pasangan Mei Chao Feng salah satu murid dari pulau Bunga Persik. Dan rasa bersalah karena telah membunuh itu terbawa dalam alam bawah sadarnya. Dengan mengikuti petunjuk pendekar Ma Yu, perlahan tapi pasti, Guo Jing dapat tidur dengan baik. Bahkan tenaga dalam Guo Jing mengalami peningkatan, meski sifat tololnya masih tetap bersarang.

Setelah siap bertanding, 7 orang aneh dari Jiangnan membawa Guo Jing untuk memenuhi janjinya ke daratan cina. Di sana dia betemu dengan Oey Yong. Keduanya saling jatuh cinta dan mengembara bersama. Banyak peristiwa yang mereka temui yang semakin membuktikan ketulusan cinta mereka berdua. Huang Rong dan Guo Jing memang di takdirkan untuk bersama. Bersamanya Guo Jing menjadi pendekar pilih tanding yang menguasai banyak ilmu hebat seperti ilmu silat dari kita 9 yin, 18 pukulan penakluk naga, ilmu pedang Coancin Pay, dll.