Sinopsis Man Of Steel

Sinopsis Man of Steel. Karena terlalu dieksploitasi, sumberdaya alam planet Krypton mencapai batas kritis nya dan akan segera mengalami kehancuran. Disisi lain pemberontakan yang dipimpin oleh Jenderal Zod dkk sedang berlangsung. Jor-El, salah satu dewan penting di Krypton menghentikan pemberontakan itu dan menawan jendral Zod dan anak buahnya di Sinopsis Man of Steel Phantom Zone. Mengetahui kalau Krypton akan segera meledak, Jor-El mengirim putra tunggalnya, Kal-El di dalam sebuah pesawat ruang angkasa menuju bumi. Di dalam pesawat itu telah di simpan berbagai benda-benda penting yang akan menemani Kal-El tumbuh besar dan untuk melestarikan ras Krypton. Sesaat setelah pesawat luar angkasa Kal-El lepas landas, planet Krypton hancur.

Pesawat Luar angkasa Kal-El jatuh ke bumi dan di temukan oleh sepasang suami istri tanpa anak Jonathan dan Martha Kent. Dengan gembira kedua suami istri itu mengadopsi Kal-El dan memberinya nama Clark Kent. Sel genetik Krypton ditubuh Clark Kent membuatnya menjadi manusia super di bumi. Jonathan memberi tahu Clark bahwa dia sebenarnya berasal dari angkasa luar dan agar tidak memamerkan kekuatannya itu di di depan orang. Clark menurut. Perlahan-lahan dia berusaha menguasai kekuatannya dan menggunakannya untuk membantu orang lain.

Setelah kematian Jonathan Kent, Clark menjalani hidupnya dengan berpindah-pundah tempat. Hingga akhirnya dia mendengar tentang penemuan pesawat ruang angkasa dari planet Krypton. Dalam pesawat itu, Clark menemukan memory Jor-El yang yang diawetkan dalam bentuk hologram. Jor-El menceritakan segalanya pada Clark tentang kehancuran planet mereka. Di tempat itu, Clark Kent bertemu dengan Lois Lane yang sedang meliput berita. Lalu kisah tentang manusia super pun mulai tersengar. Meski tidak semua orang mempercayainya.

Sementara Jendral Zod dan anak buahnya yang terperangkap dalam Phantom Zone berhasil membebaskan diri. Dengan mengikuti dari sinyal SOS Kryptonit dari pewasat ruang angkasa Clark, Zod sampai kebumi dan membuat huru-hara. Dia mengancam penduduk bumi agar menyerahkan Kal-El kalau ingin selamat. Karena Zod percaya bahwa Clark menyimpan naskah kuno yang berisi tentang sel-sel kode genetik planet krypton. Dan demi menyelamatkan bumi, Clark Kent terpaksa harus menyerahkan naska tersebut.

Jendral Zod ternyata berencana menjadikan bumi sebagai pengganti planet krypton. Namun Clark Kent yang kemudian di kenal dengan Superman dengan bantuan dari Lois Lane bersekutu dengan militer AS untuk menggagalkan rencana Zod. Dalam sebuah pertarungan, Superman yang berniat melindungi warga sipil dari kekejaman Zod terpaksa membunuh Zod. Bumi kembali damai. Dan Superman menjadi pahlawan yang di elu-elukan.

Namun Clark tetap bertekat untuk menyembunyikan identitasnya dan bekerja sebagai repoter di Daily Planet sebagai rekan kerja Lois Lane. Tidak ada yang tahu bahwa repoter bertampang culun dan selalu salah tingkah itu adalah seorang Superhero.